Minggu, 06 Januari 2013

Pasang Jok Baris Ketiga Toyota Rush

Senin, 03 September 2012 10:07 WIB

Berbagi terhadap sesama hukumnya wajib, seperti yang diterapkan para pemilik Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang tergabung dalam Rushter Community. Kebutuhan akan daya tampung yang lebih banyak di Toyota Rush coba diakomodir oleh beberapa member yang memberikan solusi terbaik.

Salah satunya, pemasangan jok baris ketiga di Toyota Rush. "Kebanyakan member kita sesekali sering pergi rame-rame, makanya beberapa ada yang pasang jok di baris ketiga Rush," ujar Rachman Andriecht yang didaulat menjadi koordinator.

Salah satu anggota yang telah menerapkannya adalah Kelvin Arnandi. "Saya pakai optional-nya Toyota," jelas pembesut Rush 2011 ini. Pemasangannya pun diakui cukup mudah, walaupun ada sedikit penyesuaian. Langkah pertama adalah membuka karpet dasar pada ruang kabin bagian paling belakang (Gbr.1).

"Begitu karpet dasar dibuka sudah ada lubang untuk dudukannya, sudah pas semuanya," lanjut Kevin. Hanya saja Kevin sedikit melakukan penyesuaian bagian karpet yang semula tertutup kini sudah ditempati dudukan jok. "Bagian karpetnya tinggal dilubangi saja sesuai luas dudukan joknya," jelas penyuka modifikasi ini.

Diakuinya untuk penumpang yang postur tubuhnya sedang masih terbilang nyaman menduduki jok tersebut. Soal harga, "Harganya Rp 1,7 juta sudah termasuk PPN," sambut Joko Widodo, dari Plaza Toyota Rawamangun, Jaktim (Gbr.2). Di pasaran memang ada beberapa pilihan jok non-orisinil.

Namun menurut beberapa keluhan pemakai yang diterima OTOMOTIF, kualitas barang nomor dua tersebut tidak sebaik versi orisinil. Salah satunya kekuatan rangka jok yang tidak kekar dan lebih rapuh.

Selamat mencoba. (mobil.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar